dikupas: Widodo C Putro Mendapat Inspirasi Dari Gelaran Euro 2016

Bookmark and Share
Widodo C Putro Mendapat Inspirasi Dari Gelaran Euro 2016

Widodo C Putro Mendapat Inspirasi Dari Gelaran Euro 2016 menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Widodo C Putro Mendapat Inspirasi Dari Gelaran Euro 2016 menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Piala Eropa 2016 Menginsipirasi Widodo C Putro

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, termasuk salah satu penikmat Piala Eropa 2016. Sebagai pelatih, ia tidak sekadar menyaksikan due-duel seru di turnamen antarnegara Benua Biru itu.

Widodo mengungkapkan pertandingan di Piala Eropa banyak memberikan inspirasi baginya, terutama dalam hal variasi taktik dan skema permainan yang diterapkan para pelatih top di hajatan empat tahun sekali itu.

Beberapa hal yang jadi perhatiannya adalah skema yang diterapkan Antonio Conte pada Italia dan juga Joachim Low di timnas Jerman.

“Kita bisa lihat bagaimana Antonio Conte dengan pakem 3-5-2 bisa mengorganisasi pertahanan dengan sangat baik dan membuat sisi penyerangan seimbang. Jerman dengan pola 4-2-3-1 yang khas dengan dua jangkarnya, belum lagi tim-tim lain yang punya pola berbeda namun cukup atraktif,” ujarnya.

Pelatih asal Cilacap ini berharap seluruh pelaku sepak bola di Tanah Air dapat belajar dan mengambil pelajaran berharga dari turnamen bergengsi ini, tidak sekadar menonton.

“Jika mau, kita mampu lebih baik dari saat ini. Walau mungkin belum ke level dunia, minimal untuk Asia Tenggara kita bisa bersaing kembali dan menjadi juara seperti sebelumnya,” tuturnya.

Soal laga final yang mempertemukan Prancis kontra Portugal, Senin (11/7/2016) dini hari WIB, Widodo juga punya analisis sendiri. Ia cenderung menjagokan Prancis bisa memenangi final sekaligus merebut gelar juara Piala Eropa 2016.

Widodo mengaku salut dengan keberhasilan pelatih Prancis, Didier Deschamps, memunculkan bintang dalam skuatnya.

“Banyak bintang baru dimunculkan Prancis, salah satunya Antoine Griezmann, yang begitu dominan sepanjang turnamen. Sebelumnya, meski sudah cukup tampil di level klub namun belum terlalu apik di timnas. Belum lagi kontribusi pemain lain seperti Payet yang juga sangat baik di Piala Eropa ini,” jelasnya.

Sementara Portugal meski memiliki pemain terbaik dunia dalam diri Cristiano Ronaldo, untuk beberapa hal lain disebutnya masih kalah bila dibandingkan Prancis.

“Ronaldo pemain hebat yang bisa mengubah pertandingan, tetapi Prancis lebih merata di semua lini dan harus diakui status sebagai tuan rumah juga sangat berpengaruh. Namun pemenangnya akan ditentukan siapa yang lebih siap nanti, walau peluang lebih condong ke Prancis,” beber Widodo. (Bola.com)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Widodo C Putro Mendapat Inspirasi Dari Gelaran Euro 2016 semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam