dikupas: Semifinal Euro 2016: Duel Cristiano Ronaldo vs Gareth Bale

Bookmark and Share
Semifinal Euro 2016: Duel Cristiano Ronaldo vs Gareth Bale

Semifinal Euro 2016: Duel Cristiano Ronaldo vs Gareth Bale, info terbaru dari Bolapro Semifinal Euro 2016: Duel Cristiano Ronaldo vs Gareth Bale untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Semifinal Euro 2016: Duel Cristiano Ronaldo vs Gareth Bale, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro
Bolapro.org – Semifinal Piala Euro 2016 mempertemukan Portugal kontra Wales. Ini sekaligus jadi ajang duel dua pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo vs Gareth Bale.

Setelah sama-sama membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-11 beberapa pekan lalu, Cristiano Ronaldo vs Gareth Bale kini akan saling sikut. Portugal dan Wales bakal berebut tiket final pada laga di Parc Olympique Lyonnais, Kamis dinihari (07/07/2016) Pukul 02:00 WIB.

Sejauh ini performa Bale bisa dibilang masih lebih baik dari Cristiano Ronaldo. Dari 5 penampilan, Gareth Bale telah mencetak 3 gol dan 1 assist. Bale kini memuncaki daftar top skorer Piala Euro 2016 bersama Antoine Griezmann dan Alvaro Morata.

Sedangkan Cristiano Ronaldo masih kesulitan menunjukkan performa terbaiknya bersama Portugal. Meski sudah membukukan dua gol dan satu assist, performanya relatif inkonsisten.

Nyatanya seluruhan catatannya itu ditorehkan Cristiano Ronaldo di satu laga, ketika Portugal berimbang 3-3 kontra Hongaria di fase grup. Sementara Bale membagi golnya di tiga laga fase grup, plus satu assist di partai babak 16 besar lalu. Sejauh ini, baru satu kali Gareth Bale tak memberikan kontribusi gol atau assist, yakni ketika Wales menumbangkan Belgia 3-1 di perempatfinal, Sabtu dinihari (02/07/2016).

Perkara lain yang membuat Bale sejauh ini lebih unggul daripada Ronaldo adalah soal efektivitas. Bale sejauh ini melepaskan 20 percobaan, 13 di antaranya mengarah ke gawang, membuatnya jadi ancaman serius untuk tim-tim lawan. Sedang Ronaldo sudah mencatatkan 38 percobaan, hanya 10 yang menemui sasaran.

Meski di atas kertas tak lebih diunggulkan, Wales secara statistik justru sebenarnya lebih meyakinkan. Terlepas dari faktor Bale yang sejauh ini tajam dan jadi top skorer sementara, Wales bermain lebih kolektif.

Itu setidaknya tampak dari catatan lima pemain selain Bale, yang mampu mencetak gol. Antara lain Hal Robson-Kanu (2 gol), dan Aaron Ramsey, Ashley Williams, Neil Taylor, juga Sam Vokes yang menyumbangkan satu gol. Kolektivitas ini pula yang membantu Wales bisa melangkah ke semifinal, meski pemain terbaiknya yakni Bale sedang tak bisa berkutik.

Sementara di kubu Portugal, ketergantungan terhadap Ronaldo sejauh ini terlihat dari sulitnya mereka menang. Portugal ke semifinal dengan belum sekalipun mencatatkan kemenangan di waktu normal.

Sejauh ini cuma ada empat pemain Portugal yang mencetak gol, yakni Ronaldo dan Nani dengan dua gol masing-masing, serta Renato Sanches dan Ricardo Quaresma dengan masing-masing. Kembali ke soal borosnya percobaan yang dilepaskan Ronaldo, sedikit banyak menunjukkan bahwa Portugal kesulitan ketika sang bintang mengalami kebuntuan.

Lalu siapakah yang terbaik di antara dia pemain termahal dunia ini?



Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Semifinal Euro 2016: Duel Cristiano Ronaldo vs Gareth Bale, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam