dikupas: Lawan PSM Makassar, Persiba Andalkan Bima Sakti

Bookmark and Share
Lawan PSM Makassar, Persiba Andalkan Bima Sakti

Lawan PSM Makassar, Persiba Andalkan Bima Sakti menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Lawan PSM Makassar, Persiba Andalkan Bima Sakti menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Lawan PSM Makassar, Persiba Andalkan Bima Sakti

Keras, ngotot, cepat, dinamis, berirama, selalu bangkit, dan tidak pantang menyerah, adalah ciri khas dari gaya permainan anak-anak Ayam Jantan dari Timur (julukan bagi tim PSM Makassar).

Walau saat ini berada di klasemen 16 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, namun, setiap kali diwawancarai oleh awak media, Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos pastinya langsung berkomentar PSM Makassar adalah tim yang kuat, punya tradisi yang berbeda, dan sejarah di kancah sepak bola Indonesia.

“Jangan melihat ia (PSM Makassar) bagaimana. Yang penting, sesiap mungkin harus bisa menghadapi tim yang mempunyai tradisi dan sejarah. Mereka punya tradisi yang kuat. Tidak mudah menghadapi PSM Makassar,” ujar Jaino Matos.

Apalagi, saat ini, Ayam Jantan dari Timur, telah diisi oleh amunisi pemain muda yang berbakat yang juga mantan eks timnas Indonesia dan pemain bintang lainnya, seperti, Ferdinand Sinaga, Maldini Pali, Rizky Pellu, Syamsul Bachri Chaeruddin, dan pemain lainnya.

Namun, Jaino, tidak mempermasalahkan hal itu, lantaran yang perlu diwaspadai adalah permainan anak-anak Makassar yang begitu keras dan ngotot.

“Mereka pemain bagus. Namun, kualitas individu tidak usah pikir, kita juga dan sudah berpengalaman, seperti kemarin menghadapi pemain timnas juga, Syamsul Arif, Tantan, dan juga  Gonzales dan Beto. Namun, kita fokus melawan tim yang keras. Itu saja, dan semoga kita dapat tiga poin,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi gempuran anak-anak Makassar, maka dari itu, Jaino, mempercayakan jasa pemain yang kaya akan pengalaman, yaitu Bima Sakti. Tendangan keras dan intelegensinya di lapangan masih sangat dibutuhkan untuk tim.

Apalagi, Bima Sakti juga mempunyai sisi historis dengan PSM Makassar. Ketika masih memakai baju Kota Daeng di tahun 1999-2001, ia berhasil menyabet pemain terbaik dan berhasil mengantarkan PSM Makassar juara liga pada tahun 1999-2001.

Walau usianya sudah kepala 40 tahun, namun, ia masih menunjukkan performa terbaiknya bahwa ia masih sama seperti dulu. Terbukti, ketika berhadapan dengan Bali United (30/5), ia berhasil menyumbangkan satu gol, lewat sepakan keras yang begitu akurat dari luar kotak penalti.

“Sangat berat melawan PSM Makassar. Maka dari itu, kita butuh pemain yang berpengalaman, yaitu mas Bima. Mas Bima nanti direncanakan bisa membela tim,” tegas Jaino.

Nantinya, Bima Sakti akan diduetkan dengan gelandang Negeri Samba, Antonio Teles.  “Nanti kita pikir itu, Teles dan Bima di tengah dan pasti siap,” ungkapnya. (Tribun Kaltim)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Lawan PSM Makassar, Persiba Andalkan Bima Sakti semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam