dikupas: KLB PSSI Digelar di Jakarta, Ini Agendanya

Bookmark and Share
KLB PSSI Digelar di Jakarta, Ini Agendanya

KLB PSSI Digelar di Jakarta, Ini Agendanya menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini KLB PSSI Digelar di Jakarta, Ini Agendanya menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

azwan-karim_a0a90eb

Kota Jakarta akan menjadi tuan rumah digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 3 Agustus 2016. Agenda pada kongres nanti akan mengacu pada surat FIFA kepada PSSI pada 24 Juni lalu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim mengatakan, undangan kepada para pemilik suara atau voter sudah dikirimkan PSSI sejak 1 Juli lalu. Voter yang diundang PSSI sama dengan yang memiliki hak memilih pada KLB, 18 April 2015 lalu di Surabaya.

“Agenda KLB nanti persis seperti isi surat FIFA kepada PSSI beberapa waktu lalu. Seperti, penetapan Pak Hinca sebagai Plt Ketua Umum PSSI hingga Kongres Pemilihan PSSI untuk bulan Oktober mendatang,” ujar Azwan di laman resmi PSSI.

“Penetapan pemilihan anggota Komite Eksekutif yang baru atau tiga posisi yang kosong saja (satu presiden dan dua anggota exco), penetapan tanggal pelaksanaan kongres tahunan pemilihan PSSI, pengesahan revisi Kode Pemilihan PSSI (Electoral Code), dan pemilihan anggota Komite Pemilihan dan anggota Komite Banding Pemilihan yang masing-masing diketuai oleh pak Agum Gumelar dan pak Erick Thohir,” tambahnya.

Selain mengundang para voters, PSSI juga akan mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Komisi X DPR RI.

“Untuk proses perizinan saat ini masih dalam proses. Para delegate atau voter akan datang dari tanggal 2 Agustus untuk melakukan proses registrasi sebelum besoknya melakukan kongres,” ungkap Azwan.

“Selain itu, PSSI juga akan menggelar rapat Komite Eksekutif dalam waktu satu atau dua pekan mendatang untuk membahas banyak hal,” tutup Azwan. (fit/pra)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul KLB PSSI Digelar di Jakarta, Ini Agendanya semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam