dikupas: Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kegagalan Tim dalam Berkompetisi

Bookmark and Share
Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kegagalan Tim dalam Berkompetisi

Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kegagalan Tim dalam Berkompetisi menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kegagalan Tim dalam Berkompetisi menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memberi keterangan pers usai seleksi pemain di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Sabtu (27/12).

Pelatih Bali United FC Indra Sjafri mengatakan tidak mau diintervensi saat memutuskan pemain sepak bola yang akan bermain karena akan membuat tim tidak optimal saat bertanding.

“Siapapun seharusnya tidak bisa intervensi dan menitipkan pemain yang akan bermain kepada pelatih. Jadi pemain memiliki hak penuh dalam memilih dan tak memilih pemain yang bertanding,” kata Indra di Jakarta, Rabu (29/6).

Menurutnya, salah satu penyebab suatu tim sepak bola tidak bisa menang adalah pelatihnya mendapat intervensi atau titipan dari pihak lain. Padahal, katanya, pemain yang diinginkan oleh yang penitip tidak bagus mainnya atau tidak dalam kondisi baik.

“Saya mendapatkan kepuasan melatih di klub ini karena saya tak diintervensi oleh siapapun termasuk oleh pemilik klub,” katanya.

Saat melatih klub, dirinya juga tak memiliki pemain kesayangan yang selalu dimainkan dalam setiap pertandingan, karena semua pemain memiliki kemampuan yang merata.

Saat melatih di klub tersebut, dirinya juga memiliki keinginan menciptakan pemain bola yang tak hanya di klub tapi juga bisa dipilih sebagai pemain nasional.

“Siapa yg siap bermain dan berprestasi maka dia yang main. Karena untuk membangun tim memerlukan pemain yang siap bertanding,” tambahnya.

Dia menilai saat ini pembinaan pemain muda sepak bola di Indonesia sudah berjalan cukup baik dengan banyaknya kompetisi yang nyaris merata di sejumlah daerah.

Keberadaan kompetisi bagi usia muda, katanya, tepat dilakukan dalam upaya mencari bibit baru pemain sepak bola yang akan direkrut untuk menjad pemain nasional.

Indra menilai, ada tiga tahapan usia yang harus dilakukan saat merekrut calon pemain agar bisa memiliki keahlian yang baik, yaitu usia 6-12 tahun, usia 13-15 tahun, dan usia 16-19 tahun. Tiga tahapan itu harus dilalui dengan baik sehingga bisa menanamkan akhlak, integritas, keahlian, serta intelegensia.

“Intelegensia pemain harus diperlukan karena dalam pertandingan bola, setiap detik harus memiliki daya pikir yang baik,” katanya. (Antaranews)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kegagalan Tim dalam Berkompetisi semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam