dikupas: Viking Pernah Rasakan Beratnya Sanksi Yang Diterima The Jakmania

Bookmark and Share
Viking Pernah Rasakan Beratnya Sanksi Yang Diterima The Jakmania

Viking Pernah Rasakan Beratnya Sanksi Yang Diterima The Jakmania menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Viking Pernah Rasakan Beratnya Sanksi Yang Diterima The Jakmania menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Viking Pernah Rasakan Beratnya Sanksi Yang Diterima The Jakmania

Ketum Viking, Heru Joko menilai sanksi yang diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi kepada The Jakmania berupa larangan menonton dengan atribut Persija hingga akhir ajang ISC dinilai berat. Pasalnya, sebagai suporter Persib Bandung, Bobotoh ia pernah merasakannya.

Bobotoh tidak diperbolehkan memberikan dukungan langsung kepada Maung Bandung pada laga tandang selama 12 bulan akibat perselisihan dengan pendukung Persija Jakarta, 28 Agustus 2013.

Selain itu, Bobotoh mendapat tambahan hukuman enam bulan karena dianggap melanggar sanksi saat nekad datang ke Stadion Petrokimia Gresik, Minggu, 20 April 2014. Saat itu pertandingan antara Persegres Gresik United kontra Persib.

“Masalah The Jakmania tidak boleh memakai atribut kami juga dulu pernah tidak pakai atribut dan itu berat. Karena atribut adalah identitas kami dan kebanggaan kami,” ujar Heru saat dihubungi Bola.net, Selasa (28/6).

“Sanksi buat The Jakmania tentu sangat prihatin. Mungkin mereka melakukan itu karena kecintaan kepada Persija. Kita lihat positifnya saja dari kejadian yang sudah terjadi, itu semua karena cinta,” tambahnya.

Sanksi Menpora tersebut merupakan buntut kerusuhan yang terjadi antara The Jakmania dengan pihak kepolisian pada laga Persija kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (24/6) malam.

Namun sanksi tersebut merupakan rekomendasi dari Menpora yang menjadi standar minimal sanksi kepada The Jakmania. Nantinya, sanksi tergantung hasil sidang Komisi Disiplin ISC yang akan diumumkam oleh PT GTS selaku operator ISC. (fit/asa/bola.net)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Viking Pernah Rasakan Beratnya Sanksi Yang Diterima The Jakmania semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam