dikupas: Vicente del Bosque resmi mengumumkan penguduran diri

Bookmark and Share
Vicente del Bosque resmi mengumumkan penguduran diri

Vicente del Bosque resmi mengumumkan penguduran diri, info terbaru dari Bolapro Vicente del Bosque resmi mengumumkan penguduran diri untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Vicente del Bosque resmi mengumumkan penguduran diri, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro
Bolapro.org – Vicente del Bosque resmi mengumumkan penguduran diri tak lama setelah Spanyol tersingkir dari 16 besar Piala Euro 2016.

Vicente del Bosque resmi mengumumkan penguduran diri – Spanyol memang gagal mengulang sukses empat tahun lalu di Piala Euro. La Furia Roja terhenti di babak 16 besar setelah disingkirkan Italia.

Del Bosque tak serta-merta meletakkan jabatannya usai kekalahan itu. Muncul kabar yang sama kuat antara dia bakal terus berada di timnas Spanyol atau menyudahi pekerjaannya itu.

Teka-teki itu terjawab Jumat pagi (01/07/2016). Vicente Del Bosque mundur dari kursi manager.

“Tanpa keraguan, saya katakan tidak mempunyai ketertarikan untuk melajutkan jabatan manager ini. Ini sudah kami diskusikan beberapa lama. Ini sudah menjadi keputusan akhir,” kata Del Bosque kepada Radioagaceta dan dikutip Football Espana.

“Kontrak saya dengan federasi sampai 31 Juli. Saya tak berniat untuk melanjutkan posisi manager, tapi ada kalanya kita bersikap bijaksana.

“Saya mengambil keputusan ini dengan bijaksana karena kami berada dalam bisnis (sepakbola) dan harus menunjukkan respek. Dan keputusan sudah diambil.

“Sulit untuk meninggalkan timnas. Saya senang (dengan apa yang sudah saya kerjakan) dan tak seorang pun bisa menuduh saya mengabaikan tugas sebagai manager. Akan ada fase yang sangat sulit, yakni pada kualifikasi Piala Dunia pada bulan September dan itu tetap harus dijalankan,” tutur dia.

Del Bosque memulai pekerjaannya di timnas Spanyol sejak 2008. Dia menggantikan Luis Aragones. Bersama Del Bosque, Spanyol meraih sederet hasil gemilang dengan sukses menjadi juara Piala Dunia 2010 dan mempertahankan gelar Piala Euro dua tahun kemudian.

Tapi, masa jaya Spanyol sudah habis dalam dua turnamen besar terakhir. Tim Matador kandas di fase grup Piala Dunia 2014 dan kini sudah harus meninggalkan Prancis. Bahkan, banyak yang mengatakan era keemasan timnas Spanyol sudah berakhir.



Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Vicente del Bosque resmi mengumumkan penguduran diri, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam