dikupas: Spanyol dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2

Bookmark and Share
Spanyol dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2

Spanyol dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2, info terbaru dari Bolapro Spanyol dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Spanyol dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro
Bolapro.org – Spanyol dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 pada laga terakhir di Grup D. Kekalahan tersebut membuat mereka bertemu Italia di babak 16 besar.

Spanyol dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Rabu dinihari (22/6/2016), Spanyol menurunkan tim terbaiknya. Nama-nama seperti David de Gea, Sergio Ramos, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta tetap tampil sebagai starter. Sementara lini depan masih diisi oleh Alvaro Morata, David Silva, dan Nolito.

Di kubu Kroasia, ada sejumlah perubahan susunan pemain. Luka Modric terpaksa absen karena cedera, sementara Mario Mandzukic diistirahatkan. Sebagai gantinya, Marko Rog dan Nikola Kalinic tampil sejak menit pertama.

Spanyol unggul lebih dulu melalui gol cepat Morata pada menit ketujuh. Namun, Kroasia bisa menyamakan kedudukan lewat sontekan Kalinic pada menit ke-45.

Pada paruh kedua, Spanyol punya peluang emas untuk kembali memimpin setelah wasit memberikan hadiah penalti. Tapi, penalti itu gagal dimaksimalkan oleh Ramos.

Menjelang berakhirnya pertandingan, tepatnya pada menit ke-87, Kroasia mencetak gol keduanya. Sebuah serangan balik kilat dituntaskan Ivan Perisic menjadi gol.

Dengan hasil ini, Kroasia tampil sebagai juara Grup D dengan perolehan tujuh poin dari tiga laga. Spanyol harus puas jadi runner-up dengan enam poin.

Di babak 16 besar, Kroasia akan bertemu tim peringkat ketiga terbaik dari grup B, E, atau F. Sementara itu, Spanyol akan melawan Italia, yang sudah dipastikan menjuarai Grup E.

Spanyol memimpin berkat gol cepat Morata pada menit ketujuh. Sebuah serangan yang tersusun rapi membuat Spanyol unggul lewat peluang pertama mereka.

David Silva yang menguasai bola di luar kotak penalti mengirimkan umpan terobosan kepada Cesc Fabregas. Fabregas yang tak terkawal lantas mengirimkan bola ke mulut gawang. Morata dengan mudah menceploskannya ke gawang kosong. Kroasia 0, Spanyol 1.

Beberapa saat kemudian, Spanyol nyaris menggandakan keunggulannya. Umpan silang Silva disambar Nolito, tapi arah bola masih sedikit melebar.

Sebuah kesalahan Sergio Ramos dalam mengoper bola pada menit ke-12 membuat gawang Spanyol terancam. Bola dikuasai Kalinic, yang kemudian melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Beruntung buat Spanyol, David de Gea masih bisa menepis tembakan Kalinic.

Dua menit berselang, giliran De Gea yang melakukan blunder. Setelah menerima back pass, dia tak mampu membuang bola dengan sempurna. Ivan Rakitic yang melihat posisi De Gea cukup jauh dari gawang mencoba men-chip bola, tapi usahanya digagalkan mistar gawang.

Spanyol mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulannya pada menit ke-23. Silva melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi kiper Danijel Subasic masih bisa menyelamatkan gawang Kroasia.

Peluang yang diperoleh Nolito pada menit ke-28 juga tak berbuah gol. Tembakannya berubah arah setelah mengenai kaki pemain Kroasia dan sedikit melenceng dari gawang.

Kroasia menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-45. Perisic yang melakukan penetrasi di sisi kiri dengan cerdik mengecoh Juanfran dan kemudian melepaskan umpan silang. Kalinic berhasil memaksimalkan umpan silang tersebut setelah lolos dari kawalan Ramos. Sontekan tumitnya memaksa De Gea bertekuk lutut. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Jual beli serangan terjadi pada awal babak kedua. Spanyol punya kans lewat Juanfran dan Morata, tapi tembakan-tembakan mereka tak mengarah ke sasaran.

Pada menit ke-57, terjadi kemelut di kotak penalti Spanyol. De Gea mencoba menjangkau umpan silang dari Darijo Srna, tapi bola malah jatuh ke kaki Tin Jedvaj. Tembakan Jedvaj bisa dimentahkan De Gea, namun bola muntah mengarah ke Marko Pjaca, yang menyambut si kulit bundar dengan tendangan salto. Beruntung buat Spanyol, arah bola masih melebar.

Kroasia meminta penalti pada menit ke-64 setelah Pjaca terjatuh saat mencoba melewati Ramos. Namun, wasit Bjorn Kuipers tak menganggap kejadian itu sebagai sebuah pelanggaran.

Pada menit ke-67, Ramos berpeluang membawa Spanyol unggul lagi. Sial buat dia, sundulannya meneruskan sepak pojok Silva masih sedikit melenceng.

Memasuki menit ke-70, Spanyol mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat Sime Vrsaljko menjatuhkan Silva di kotak penalti. Meski diprotes keras oleh kubu Kroasia, wasit bergeming.

Penalti tersebut diambil oleh Ramos pada menit ke-72. Namun, Ramos gagal memaksimalkannya karena tembakannya ke arah tengah bisa diblok oleh Subasic.

Petaka mendatangi Spanyol saat waktu normal tersisa tiga menit. Sebuah serangan balik cepat Kroasia membuat mereka kebobolan untuk kedua kalinya. Perisic yang menusuk lewat sisi kiri kotak penalti sukses menaklukkan De Gea melalui tembakannya ke arah tiang dekat. Kroasia pun berbalik unggul 2-1.

Spanyol berupaya keras untuk menyamakan skor di sisa waktu. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Man of the match – Ivan Perisic

Spanyol dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2



Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Spanyol dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam