dikupas: Sepakat Dengan K-85, PSSI Laksanakan KLB Oktober 2016

Bookmark and Share
Sepakat Dengan K-85, PSSI Laksanakan KLB Oktober 2016

Sepakat Dengan K-85, PSSI Laksanakan KLB Oktober 2016 menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Sepakat Dengan K-85, PSSI Laksanakan KLB Oktober 2016 menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Sepakat Dengan K-85, PSSI Laksanakan KLB Oktober 2016

PSSI memastikan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada bulan Oktober mendatang. Hal tersebut terjadi setelah induk sepakbola Indonesia itu menggelar pertemuan dengan kelompok 85 (K-85), beserta perwakilan FIFA, dan AFC di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6).

Sebagaimana diketahui K-85 yang berisikan 92 suara sah di PSSI menginginkan KLB dilakukan karena sudah tidak percaya dengan kepengurusan yang ada sekarang. Keinginan K-85 pun disambut baik oleh perwakilan FIFA yang sedang menyambangi Indonesia yakni Primo Corvaro selaku head of member associations FIFA, dan Sanjeevan Balasingam yang merupakan head of member associations AFC.

“Hari ini kami bertemu dengan perwakilan FIFA, dan AFC bersama sembilan orang perwakilan K-85. Dalam pertemuan itu kami membahas berbagai macam hal termasuk soal KLB,” kata pelaksana tugas ketua umum PSSI, Hinca Pandjaitan usai rapat.

“Kami bersama memutuskan KLB maksimal diadakan pada 31 Oktober 2016. Sebab ada beberapa tahapan yang perlu kami siapkan terlebih dahulu sebelum KLB dilaksanakan,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai sekretaris jenderal Partai Demokrat tersebut menyatakan, sebelum menggelar KLB pihaknya akan membentuk perangkat pendukung. Mulai dari Komite Pemilihan, dan Komite Banding, karena itu merupakan syarat mutlak KLB bergulir.

“Pada tanggal 3 Agustus kami terlebih dahulu mencari orang-orang untuk mengisi komite-komite tersebut. Sebab kami belum mempunyai alat kelengkapan itu karena kami baru kembali setelah pembekuan dicabut,” ujarnya.

“Saya sebagai pelaksana tugas ketua umum PSSI siap mengantarkan KLB berjalan dengan sempurna. Karena ini merupakan kesepatakan kami, dan ini demi sepakbola berjalan sesuai dengan semula,” imbuhnya. (Goal Indonesia)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Sepakat Dengan K-85, PSSI Laksanakan KLB Oktober 2016 semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam