dikupas: Rahasia Widodo untuk Membuat SFC Makin Perkasa tak Terkalahkan

Bookmark and Share
Rahasia Widodo untuk Membuat SFC Makin Perkasa tak Terkalahkan

Rahasia Widodo untuk Membuat SFC Makin Perkasa tak Terkalahkan menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Rahasia Widodo untuk Membuat SFC Makin Perkasa tak Terkalahkan menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Rahasia Widodo untuk Membuat SFC Makin Perkasa tak Terkalahkan

Berhasil membawa trend positif kepada Sriwijaya FC (SFC), rupanya Head Coach Widodo C Putro ternyata punya cara rahasia setiap akan memulai pertandingan.

Eks pemain era galatama ini, selalu meminta dua hal kepada manajemen, yakni video pertandingan terakhir timnya dan satu video pertandingan terakhir bakal lawannya.

Dua hal tersebut seakan menjadi hal wajib bagi seorang Widodo.

Baginya, melihat pertandingan terakhir langkah yang paling baik dalam mengevaluasi kerja tim yang ia bangun.

Meski ia menyaksikan pertandingan secara langsung, tapi melihat dari atas melalui video akan memperlihatkan sudut pandang lain.

“Saya selalu membedah, setelah saya saksikan saya ajak tim untuk menonton. Kita diskusi satu persatu, baik pertahanan, aliran bola hingga serangan,” ucapnya, Minggu (5/6/2016)

Mengapa hal tersebut ia lakukan, Widodo meyakini jika tim dibangun dengan kekuatan kerja sama.

Harus ada komunikasi dan ruang diskusi sehingga tim akan menjadi solid.

Karena itu, evaluasi bersama sambil melihat rekaman pertandingan jauh lebih baik dari pada diterangkan kepada pemain.

Begitu juga rekamanan pertandingan lawan. Menurut Widodo, dengan melihat itu paling tidak tim telah melihat kekuatan bakal lawan.

Walau bakal lawan juga melakukan perbaikan dan latihan, dengan melihat rekaman kita akan belajar banyak bagaimana lawan tersebut menyerang dan bertahan.

“Jika kita ingin menang, kita harus belajar dengan sungguh-sungguh. Kami berusaha untuk itu. Jika kami lengah, kami akan tertinggal, dan saya yakin motivasi temen-temen pemain sama yakni meraih hasil terbaik disetiap pertandingan. Makanya kami belajar dari semua hal,” ucap mantan pemain timnas ini

Saat ini SFC sendiri tengah persiapan menghadapi Pesegres Gresik United di Gresik, Jawa Timur, Minggu 12 Juni 2016 pukul 21.00.

Penggawa Laskar Wong Kito ditutun kembali meraih hasil positif.

Apalagi, SFC yang kini sebagai runer-up klasmen sementara membayangi Arema, harus hati-hati jika tak ingin melorot ke papan tengah.

Arema sendiri pasca kalah dari Mitra Kukar, tampil begitu ngotot, sedangkan SFC dibayangi Semen Padang dengan poin yang sama. (Sripoku)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Rahasia Widodo untuk Membuat SFC Makin Perkasa tak Terkalahkan semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam