dikupas: Persiba Balikpapan Ubah Waktu Latihan

Bookmark and Share
Persiba Balikpapan Ubah Waktu Latihan

Persiba Balikpapan Ubah Waktu Latihan menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Persiba Balikpapan Ubah Waktu Latihan menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Tekuk Bali United, Persiba Balikpapan Mulai Unjuk Gigi

Memasuki bulan Ramadan, Pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos menyiapkan program khusus untuk anak asuhnya. Mengubah jadwal latihan dari pagi dan sore menjadi malam hari. Pun asupan makanan, nutrisi, dan vitamin setiap hari. Ini dilakukan untuk menjaga kondisi pemain konsisten di puncak dan bisa menerima materi latihan dengan baik.

Selama Ramadan, Antono Teles cs akan berlatih rutin setiap hari mulai pukul 19.30 hingga 20.30 Wita. Tepatnya setelah berbuka puasa. Menurut pelatih asal Brasil ini, jika pemainnya dipaksa latihan pagi atau sore hari bisa mengganggu aktivitas puasa. Pun berakibat tidak maksimalnya program yang diinginkan karena pemain tidak fit.

“Pasti butuh penyesuaian supaya anak-anak kerja maksimal. Makanya saya akan menyiapkan nutrisi khusus untuk mendukung pemain kerja seperti hari biasa,” katanya.

Cukup beralasan, meski sebagian besar pemain puasa, Jaino menegaskan selama Ramadan intensitas latihan tidak berubah. Justru akan ditingkatkan demi tampil 100 persen di setiap pertandingan. “Materi taktik maupun fisik tetap sama. Makanya saya sengaja mengubah latihan malam hari supaya saya bisa menerapkan materi yang tepat,” sambungnya.

Saat ini, penggawa Berang Madu tengah libur. Mereka kembali ke Kota Beriman, Selasa (7/6) pagi. Malam harinya langsung latihan rutin. Satu jam latihan taktik di Stadion Persiba, dilanjutkan satu jam di fitness center Hotel Blue Sky.

“Saya dan seluruh pemain sudah komit latihan perdana hari Selasa. Siapa pun tidak boleh terlambat. Termasuk Khon Dirkir Glay yang membela Timnas Liberia sehari sebelum latihan. Tidak ada alasan,” katanya. (*/ndu/fir/k18/Kaltimpost)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Persiba Balikpapan Ubah Waktu Latihan semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam