dikupas: Persib Kalah dari Persegres karena Tiga Faktor Ini

Bookmark and Share
Persib Kalah dari Persegres karena Tiga Faktor Ini

Persib Kalah dari Persegres karena Tiga Faktor Ini menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Persib Kalah dari Persegres karena Tiga Faktor Ini menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Persib Kalah dari Persegres karena Tiga Faktor Ini

Mantan penjaga gawang Persib Bandung, Agus Atha menilai kekalahan Persib atas Persegres Gresik United pada pekan ke-8 Indonesia Soccer Championship, Senin (27/6/2016) malam disebabkan oleh tiga faktor.

Pertama, melemahnya konsentrasi Atep dan kawan-kawan jelang berakhirnya laga menjadi penyebab utama kegagalan Persibmembawa poin di Stadion Petrokimia Gresik.

“Biasanya pelatih mana pun suka mengingatkan kepada pemain bahwa sepuluh menit awal dan sepuluh menit akhir harus lebih konsentrasi,” ujar Agus saat dijumpai di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (27/6/2016) malam.

Seperti diketahui, Persib ketinggalan 2-1 atas tim besutan Liestiadi itu. Gol Tantan sempat menjadi penyeimbang dari gol tuan rumah yang dilesakkan Patrick da Silva.

Persib tak bisa mengejar ketertinggalnnya usai gawang I Made Wirawan kebobolan lagi di menit 91, gol terjadi akibat blocking tak sempurna yang dilakukan kiper asal Pulau Dewata itu saat menghalau sepakan Yusuf Effendi.

Menurut Agus, momen itu menjadi bukti yang nyata kendurnya konsentrasi Pangeran Biru.

“Kiper bisa menjadi pahlawan dan bisa jadi pengkhianat karena saya alami sendiri momen itu, dia bisa jadi pahlawan jika bisa bertahan setelah digempur habis-habisan, tapi bisa jadi pengkhianat bila satu berbuat satu kesalahan kecil yang jadi blunder bagi tim,” katanya.

Faktor yang kedua disebabkan absennya pemain kunci Persibdalam tandang. Pasalnya, gelandang bertahan Hariono absen karena hukumanan akumulasi kartu. “Kalau yang saya rasakan juga di tim, kadang-kadang seorang pemain sama pelatih juga ada rasa pesimis tidak adanya pemain inti, ada was-was begitu,” ucap Agus.

Kejadian yang sama juga sempat terjadi saat Persib melawat ke kandang Bhayangkara Surabaya United. Persib luluh lantak dengan skor 1-4 tanpa kehadiran Vladimir Vujovic.

“Coba kasih kesempatan untuk pemain lainnya, pertama tingkatkan mental jam terbang pemain pengganti sehingga pelatih tidak akan ketergantungan, kalau tidak diberi kesempatan jangankan pemain cadangan, pemain inti saja kalau dicadangkan dia bisa nervous,” katanya.

Ketiga, Maung Bandung terlalu bermain berhati-hati. “Kalau dia berani kayak melawan Mitra Kukar kemungkinan Persib bisa lebih unggul, mungkin dia ingin aman dulu dalam artian dia bisa meraih tiga poin di tandang, tapi akhirnya di menit akhir lepas konsentrasi, kemudian panik saat lawan melakukan counter attack,” katanya.

Kendati begitu, Agus tetap memberikan apresiasi kepada gaya latih pelatih caretaker Persib, Herrie Setyawan yang berupaya mengembalikan cara bermain khas Persib. “Sudah banyak perubahan sudah mendekati karakter Persib sebenarnya, dia berani main pendek,” katanya. (dam/tribunnews)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Persib Kalah dari Persegres karena Tiga Faktor Ini semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam