dikupas: Minta KLB, Kelompok 85 Dinilai Ingin Kudeta PSSI

Bookmark and Share
Minta KLB, Kelompok 85 Dinilai Ingin Kudeta PSSI

Minta KLB, Kelompok 85 Dinilai Ingin Kudeta PSSI menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Minta KLB, Kelompok 85 Dinilai Ingin Kudeta PSSI menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Agus Santoso

Tidak semua anggota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sepakat dengan rencana Kelompok 85 (K-85) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dan perombakan total pengurus yang terpilih di KLB Surabaya April 2015 lalu.

Salah satu anggota PSSI yang tak sepakat adalah Persiwa Wamena. Mereka menegaskan, apa yang digaungkan K-85 itu hanyalah sebuah kudeta bukan untuk perbaikan sepak bola Indonesia ke depannya.

K-85 sangat gencar menyerukan KLB dan perombakan total pengurus PSSI saat ini. PSSI sudah sepakat untuk menggelar KLB yang kemungkinan besar bisa terlaksana pada Oktober mendatang. Setelah berhasil memaksa pengurus PSSI untuk menyetujui KLB, K-85 pun menyerukan perombakan total pengurus PSSI.

“Kami adalah salah satu klub yang menolak KLB. Kenapa harus KLB? Pengurus hasil KLB Surabaya April 2015 belum bekerja karena dibelenggu pemerintah lewat SK pembekuannya. Sekarang ada Kelompok 85 yang menginginkan KLB, apa yang salah dengan pengurus PSSI sekarang?” kata Manajer Persiwa Agus Santoso kepada INILAHCOM, Jumat (24/6/2016).

“Saya rasa ini sebuah kudeta, bukan perbaikan federasi PSSI. Memang benar K-85 ini anggota sah PSSI yang punya suara di konges. Dan bahwa benar pula kedaulatan PSSI ada di tangan anggota. Tapi, sikap yang ditunjukkan K-85 bukan lagi untuk perbaikan tapi kudeta,” tambahnya.

Agus menyakini, ada tangan-tangan lain di belakang pergerakan yang dilakukan K-85 untuk menyuarakan KLB. Dan dipastikan pihak yang berada di belakang K-85 itu mempunyai niat untuk menguasai sepak bola Indonesia.

Masih kata Agus, akan lebih arif K-85 menarik keinginan untuk KLB dan bersama-sama pengurus PSSI sekarang untuk membuat program pembinaan sepak bola Indonesia ke depannya ketimbang terus mendesak terlaksananya KLB.

“Apa yang dihasilkan dengan cara-cara buruk atau kudeta, hasilnya pun tidak akan pernah baik justru akan menuju ke arah yang lebih buruk lagi di kemudian hari,” pungkasnya.[rza]



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Minta KLB, Kelompok 85 Dinilai Ingin Kudeta PSSI semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam