dikupas: Mengenal Sosok Sutan Harhara, Pelatih Baru Persela Lamongan

Bookmark and Share
Mengenal Sosok Sutan Harhara, Pelatih Baru Persela Lamongan

Mengenal Sosok Sutan Harhara, Pelatih Baru Persela Lamongan menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Mengenal Sosok Sutan Harhara, Pelatih Baru Persela Lamongan menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Sutan Harhara Ingin Semua Pihak Membantunya Perbaiki Persela Lamongan

Persela Lamongan telah mendapatkan pelatih baru untuk mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) A di sisa waktu kompetisi.

Laskar Joko Tingkir akhirnya memilih Sutan Harhara untuk mengisi kursi pelatih yang lowong usai ditinggalkan oleh Stefan Hansson.

Bukan sekadar pertaruhan, penunjukan mantan pemain berposisi bek sayap ini pun dinilai telah melalui serangkaian pertimbangan panjang.

Sebab, dengan memperhatikan track record-nya, pelatih berusia 63 tahun ini dinilai sebagai sosok yang mampu mengangkat prestasi Persela.

Informasi dari berbagai sumber, Sutan yang lahir di Jakarta, 19 Agustus 1952, memang dibesarkan oleh tim asal Jakarta, Persija. Selama tujuh tahun (1973-1979) menjadi bagian tim berjulukan Macan Kemayoran, sejumlah gelar telah diraihnya.

Di antaranya menjadi juara perserikatan (1973 dan 1975) yang sekaligus mengantarkan Persija dari divisi II ke divisi I, sekaligus ke divisi utama. Dirinya juga berhasil membawa tim PON DKI Jakarta meraih gelar juara pada tahun 1974.

Tak mengerankan, berkat kecemerlangannya di level klub, dia pun dipilih menjadi salah satu pilar timnas. Selama delapan tahun (1972-1980) dirinya menjadi pemain yang begitu identik dengan barisan belakang tim merah putih.

Pada level internasional, dia pernah bermain di SEA-Games tahun 1977 dan 1979. Pada tahun 1979, dia juga sukses mengantarkan Indonesia menjadi runner-up SEA-Games.

Usai memutuskan pensiun, dia kemudian melanjutkan kariernya ke jenjang pelatih. Sejak tahun 1985, sejumlah tim nasional di beberapa kasta pernah dilatihnya.

Sebut saja, Persikabo kabupaten Bogor, Persikota Kota Tangerang, Persegi Gianyar, PSMS Medan, PSIS Semarang, dan Semen Padang.

Sukses sebagai pelatih, pada tahun 2010 dia diangkat sebagai direktur teknik PSSI. Bahkan yang terbaru, bersama Danurwindo, dia juga sempat masuk tim panelis PSSI yang bertugas untuk menyeleksi pelatih Timnas sejak akhir Mei lalu.

Selain itu, dirinya juga sempat diisukan menjadi pelatih timnas U-19.

Sutan selama ini setia menerapkan filosofi “total football” ala Belanda. Dengan bertumpu pada passing, filosofi ini juga mengutamakan keunggulan ball possesion.  (Surya)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Mengenal Sosok Sutan Harhara, Pelatih Baru Persela Lamongan semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam