dikupas: Ketua Umum Persija Terima Sanksi yang Diberikan Menpora

Bookmark and Share
Ketua Umum Persija Terima Sanksi yang Diberikan Menpora

Ketua Umum Persija Terima Sanksi yang Diberikan Menpora menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Ketua Umum Persija Terima Sanksi yang Diberikan Menpora menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Ketua Umum Persija Terima Sanksi yang Diberikan Menpora

Bentrokan terjadi saat Persija bertemu dengan Sriwijaya FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 pada Jumat, 24 Juni 2016 malam WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kerusuhan tersebut melibatkan pendukung Persija, The Jakmania, dan Aparat kepolisian.

Akibat dari bentrokan tersebut, sejumlah orang terkena luka-luka dan beberapa fasilitas di SUGBK mengalami kesurusakan parah. Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengeluarkan 10 rekomendasi.

Salah satu dari keputusan tersebut adalah pelarangan suporter Persija untuk hadir langsung selama berlangsungnya TSC. Selain itu, pihak Persija dan PT GTS (operator TSC) harus menanggung biaya korban akibat bentrok tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengaku telah menyepakati keputusan tersebut. Termasuk larangan penggunaan atribut The Jakmania dalam enam pertandingan.

“Hukuman untuk Jakmania tidak boleh menghadiri enam pertandingan dengan atribut Jakmania ke pertandingan berikutnya telah kami sepakati dan kami yakini yang terbaik,” ujar Ferry, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone.

Ia berharap kerusuhan tersebut tidak terjadi lagi di laga selanjutnya. Ferry juga meminta kepada semua klub sepakbola nasional untuk mengevaluasi menyeluruh guna menghindari kejadian serupa terjadi kembali.

“Kami mendorong kepada semua klub sepakbola nasional untuk juga melakukan evaluasi menyeluruh agar kejadian seperti Jakmania tidak terulang dan menjadi pelajaran berharga,” tuturnya.



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Ketua Umum Persija Terima Sanksi yang Diberikan Menpora semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam