dikupas: Kemenpora Kerja Sama Dengan Polri Untuk Melindungi Kompetisi Usia Muda

Bookmark and Share
Kemenpora Kerja Sama Dengan Polri Untuk Melindungi Kompetisi Usia Muda

Kemenpora Kerja Sama Dengan Polri Untuk Melindungi Kompetisi Usia Muda menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Kemenpora Kerja Sama Dengan Polri Untuk Melindungi Kompetisi Usia Muda menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Kemenpora Kerja Sama Dengan Polri Untuk Melindungi Kompetisi Usia Muda

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melakukan kerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna melindungi kompetisi usia muda. Kerja sama yang dilakukan adalah untuk memberantas praktik-praktik kotor yang kerap terjadi di kompetisi usia dini.

Mulai dari pencurian umur atau pemalsuan identitas, pengaturan skor, rasialisme, hingga keributan antarsuporter. Nantinya, akan disiapkan payung hukum untuk memberikan sanksi terhadap pihak-pihak yang terlibat, yang arahnya bisa dipidanakan.

Hal itu dituturkan oleh Menpora RI, Imam Nahrawi, saat menggelar rapat di ruang kerjanya bersama deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, asisten deputi Sentra Keolahragaan Teguh Raharjo, serta panitia pelaksana Piala Menpora U-14, 31 Mei lalu. Hasil rapat itu ditindaklanjuti dengan pertemuan antara panpel Piala Menpora U-14 dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat (3/6). Selanjutnya, akan segera dibuat Memorandum of Understanding (MoU/nota kesepahaman) antara Kemenpora dan Polri untuk hal tersebut.

“Kemenpora serius menanggapi masalah ini sehingga merasa perlu harus bekerja sama dengan Polri. Itu supaya bisa memberikan efek jera kepada semua pihak yang terlibat permasalahan itu agar tidak mengulanginya lagi,” ujar Subagja, ketua Piala Menpora U-14.

“Nantinya, akan dibuatkan menjadi payung hukum dalam beberapa agenda resmi kompetisi usia dini yang digelar oleh Kemenpora,” tambahnya. (Goal Indonesia)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Kemenpora Kerja Sama Dengan Polri Untuk Melindungi Kompetisi Usia Muda semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam