dikupas: Kemenpora Akan laporkan Kasus Pencurian Umur ke Bareskrim

Bookmark and Share
Kemenpora Akan laporkan Kasus Pencurian Umur ke Bareskrim

Kemenpora Akan laporkan Kasus Pencurian Umur ke Bareskrim menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Kemenpora Akan laporkan Kasus Pencurian Umur ke Bareskrim menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Kemenpora Akan laporkan Kasus Pencurian Umur ke Bareskrim

Kemenpora mengancam bakal memidanakan orang-orang yang berani melakukan pencurian umur pada turnamen sepak bola Piala Menpora U-14 dan U-16 tahun ini. Menurut Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, pihaknya akan menggandeng Bareskrim Mabes Polri untuk mengusut jika ada dugaan
pencurian umur di ajang tersebut.

“Kalau memang ada pencurian umur, tentu ada unsur pidana. Kamiakan mendiskusikannya dengan Bareskrim. Orang-orang yang melakuka pencurian itu bisa saja pelatih, manajemen atau di lingkaran pemain itu sendiri. Barangkali itu bisa menjadi efek jera supaya di kemudian hari tak terjadi lagi,” kata Raden Isnanta di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (31/5).

Meski demikian, panitia turnamen Piala Menpora U-14 dan U-16 tetap mengantisipasi agar kasus pencurian usia takterjadi. Pihaknya akan memperketat aturan, antara lain setiap pemain harusmenyetorkan identitas diri berupa Kartu Keluarga (KK) atau Ijazah. Untuk KK, pihaknya bisa menelusuri nomor induk yang tertera pada kartu tersebut.

“Kalau ada laporan pencurian umur, itu bisa dideteksi lewat nomor induk KK. Itu pasti akan ketahuan. Kalau memang kasus itu terjadi, selain tim dicoret dari kepesertaan turnamen, kasus ini akan dilanjutkan ke Bareskrim. Misalnya hanya didiskualifikasi dari turnamen, dikhawatirkan besok-besoknya lagi atau tahundepan akan diulangi kembali. Kami tak ingin kejadian seperti itu terulang lagi,” tegasnya.

Untuk Piala Menpora U-14 sudahmulai berjalan sejak 17 Mei lalu. Kala itu, kick off dilakukan di Kepulauan Seribu, sedangkan untuk Piala Menpora U-16, pihaknya berharap dalam waktu dekat bisa segera di-launching. (SUARA MERDEKA)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Kemenpora Akan laporkan Kasus Pencurian Umur ke Bareskrim semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam