dikupas: Jatah AFC Cup, PT Liga Serahkan ke PSSI

Bookmark and Share
Jatah AFC Cup, PT Liga Serahkan ke PSSI

Jatah AFC Cup, PT Liga Serahkan ke PSSI menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Jatah AFC Cup, PT Liga Serahkan ke PSSI menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Jatah AFC Cup, PT Liga Serahkan ke PSSI

PT Liga Indonesia (PT LI) selaku operator resmi dibawah naungan PSSI enggan mencampuri terlalu jauh siapa klub yang akan mewakili Indonesia pada ajang AFC Cup 2017. Menurut CEO PT LI, Joko Driyono keputusan tersebut sepenuhnya adalah milik PSSI.

Pria yang biasa disapa Jokdri itu mengatakan, Asian Football Confederation (AFC) akan menggelar rapat pleno pada Oktober mendatang. Rapat tersebut akan membahas mengenai slot Indonesia pada kompetisi asia.

“Itu bukan domain kami, itu domain PSSI untuk memutuskan. PSSI punya kewenangan menentukan wakilnya setelah konsultasi dengan AFC,” ujar Jokdri di Kantor PT Liga Indonesia, Senin (20/6).

“Tapi kalau mengacu pada program berarti juara 2014 akan bermain di AFC Cup 2017,” tambahnya.

Seperti diketahui pada ajang AFC Cup, Indonesia terakhir mengirimkan wakilnya pada tahun 2015. Kala itu Persib Bandung sebagai Juara ISL 2014 mendapat jatah play off Liga Champions Asia dan Persipura sebagai runner up ISL 2014 berlaga pada AFC Cup.

Namun, pada tahun 2016 Indonesia tak dapat mengirimkan wakilnya. Pasalnya, pada tahun 2015, FIFA keburu menjatuhkan sanksi untuk Indonesia.

Pada musim 2015 sendiri, kompetisi ISL hanya berjalan separuh musim. Sebab, tidak keluarnya izin dari pihak Kepolisian karena Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pembekuan PSSI. (fit/asa/bola.net)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Jatah AFC Cup, PT Liga Serahkan ke PSSI semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam