dikupas: Ini Langkah GTS Buat Efek Jera Suporter Yang Mau Buat Rusuh

Bookmark and Share
Ini Langkah GTS Buat Efek Jera Suporter Yang Mau Buat Rusuh

Ini Langkah GTS Buat Efek Jera Suporter Yang Mau Buat Rusuh menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Ini Langkah GTS Buat Efek Jera Suporter Yang Mau Buat Rusuh menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

joko-driyono a(1)-660x330

Kerusuhan yang terjadi di laga Persija melawan Sriwijaya FC tengah jadi sorotan. Apalagi dampak dari kerusuhan tersebut beberapa aparat dan Jakmania mengalami luka dan harus menjalani perawatan.

Pertandingan antara tuan rumah Persija melawan Sriwijaya FC harus dihentikan pada menit ke 81 karena terjadi kerusuhan yang melibatkan The Jakmania dan aparat keamanan. Sriwijaya FC dipastikan menang 3-0 atas Persija Jakarta meskipun saat dihentikan mereka tengah unggul 1-0 lewat gol tunggal Hilton Moreira.

Untuk membuat kejadian ini tak terulang kepada suporter lain dan membuat efek jera kepada jakmania, PT GTS melarang sang suporter untuk datang ke stadion selama TSC 2016.

“Apapun yang berhubungan dengan asosiasi Jakmania seperti atribut, yel yel, dan terkait lainnya, tidak diperbolehkan memasuki stadion hingga akhir kompetisi,” kata Joko Driyono dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (29/6).

Namun apabila masyarakat ingin menonton pertandingan secara langsung di stadion, tetap diperbolehkan, asalkan mematuhi aturan hukuman tersebut. Keputusan tersebut mengambil contoh dari tindakan suporter tim lainnya yang pernah dihukum serupa seperti Aremania pada tahun 2013.

“Efek jera bukan dari peraturannya, tapi dari komunitasnya. Kami yakin bisa menumbuhkan dan juga kedewasaan kepada para suporter tersebut. Jika ada yang melanggar lagi itu kami serahkan kepada Komdis ISC,”tambahnya.

Selain itu pihaknya berencana akan mengambil alih pertandingan TSC 2016. Namun pertandingan tertentu saja seperti Persija Jakarta vs Persib Bandung, Pusamania Borneo FC vs Persiba Balikpapan, Arema Cronus vs Persib, dan Persija vs Arema.

“Kami bakal ambil alih pengamanan di pertandingan terpilih. Ini upaya keseriusan kami agar pertandingan bisa lebih baik lagi,” tutupnya. (sepakbola.com)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Ini Langkah GTS Buat Efek Jera Suporter Yang Mau Buat Rusuh semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam