dikupas: Belgia mengalahkan Swedia dengan skor 1-0

Bookmark and Share
Belgia mengalahkan Swedia dengan skor 1-0

Belgia mengalahkan Swedia dengan skor 1-0, info terbaru dari Bolapro Belgia mengalahkan Swedia dengan skor 1-0 untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Belgia mengalahkan Swedia dengan skor 1-0, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro
Bolapro.org – Belgia menuntaskan pertandingan di fase grup sebagai runner-up Grup E, setelah mengalahkan Swedia dengan skor 1-0.

Belgia mengalahkan Swedia dengan skor 1-0, pada pertandingan terakhir yang dihelat di Stade de Nice, Kamis dinihari (23/6/2016), Belgia tampil dominan dengan 20 attempts dan tujuh di antaranya mengarah ke sasaran.

Sementara Swedia punya 12 attempts dengan empat di antaranya on target.

Satu-satunya gol di pertandingan ini tercipta di empat menit waktu normal tersisa lewat kaki Radja Nainggolan. Tambahan tiga poin ini membuat The Red Devils , julukan untuk Belgia, finis posisi kedua Grup E dengan enam poin, kalah head-to-head dengan Italia yang sudah memastikan diri jadi juara grup.

Swedia dengan satu poin akhirnya harus tersingkir karena finis posisi buncit.

Peluang bersih pertama di pertandingan ini diciptakan oleh Swedia di menit keempat. Berawal dari free kick yang gagal dihalau oleh pertahanan Belgia berhasil disepak oleh Marcus Berg yang berada tepat di depan gawang. Tapi Thibaut Courtois bisa membendungnya.

Belgia membalas di menit keenam ketika Romelu Lukaku menggiring bola di sisi kanan pertahanan Swedia dan begitu memasuki area penalti, bola disepak tapi melebar di sisi kiri gawang.

Setelah itu relatif kedua tim tak banyak membuat peluang bersih dan bola banyak bergerak di lapangan tengah.

Meski menguasai pertandingan dengan 55 persen ball possesion, Belgia kesulitan membongkar pertahanan Swedia. Serangan yang dibangun Eden Hazard dan Kevin De Bruyne selalu mentah di sepertiga akhir lapangan.

Menurut catatan Soccernet, kedua tim hanya bikin satu attempts on target sepanjang 45 menit ini. Namun Belgia lebih banyak membuat upaya percobaan, yakni 7 berbanding 5.

Semenit jelang turun minum, Belgia nyaris mencetak gol andaikan tandukan Thomas Meunier meneruskan crossing De Bruyne tak ditepis Andreas Isaksson.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan, belum banyak perubahan dari kedua tim terkait pola permainan. Belgia meski mendominasi permainan namun mereka sulit membongkar pertahanan Swedia.

Baru di menit ke-65 Belgia mampu memaksa Isaksson bekerja keras saat menepis sepakan De Bruyne dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang dekat gawangnya.

Di menit ke-72 sebuah umpan terobosan dari lini belakang mampu didapatkan Lukaku yang berlari menuju kotak penalti Swedia. Sambil dikawal pemain lawan, Lukaku sempat mencocor bola dengan kaki kirinya tapi diadang Isaksson.

Semenit kemudian Lukaku menjebol jala Swedia lewat skema serupa tapi dianulir karena dia terjebak offside.

Kebuntuan akhirnya pecah ketika laga memasuki menit ke-84. Mendapat bola liar di depan kotak penalti, Radja Nainggolan melepaskan sepakan keras yang sempat membentur badan Martin Olsson sebelum bersarang telak di pojok kanan gawang Isaksson.

Pemain pengganti, Christian Benteke, nyaris menjebol gawang Swedia di menit ke-89 andaikan tembakannya dari jarak dekat tak ditepis Isaksson.

Sampai pertandingan usai tidak ada tambahan gol lagi, Belgia menuntaskan pertandingan di fase grup sebagai runner-up Grup E, setelah mengalahkan Swedia dengan skor 1-0.

Man of the match – Kevin de Bruyne (Belgia)

Belgia mengalahkan Swedia dengan skor 1-0

Gelandang Manchester City berada dalam performa terbaik bersama Belgia dan terlihat jauh lebih nyaman dalam peran sentral dari pada bermain di sisi winger.

 



Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Belgia mengalahkan Swedia dengan skor 1-0, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam