dikupas: Atep Berharap Persib Jadi Wakil ke AFC Cup

Bookmark and Share
Atep Berharap Persib Jadi Wakil ke AFC Cup

Atep Berharap Persib Jadi Wakil ke AFC Cup menjadi update berita Sepak Bola Indonesia terkini dari Bolapro.org yang mencoba untuk menyajikan info terbaru seputar Bola Indonesia dan kali ini Atep Berharap Persib Jadi Wakil ke AFC Cup menjadi ulasan yang akan kita bahas. Dapatkan Ragam berita bola Indonesia Uptodate hanya di Bolapro Memang untuk anda yang Pro Bola.

Atep Berharap Persib Jadi Wakil ke AFC Cup

Persib Bandung memiliki peluang tampil pada ajang Piala AFC 2017. Pasalnya, Maung Bandung merupakan juara bertahan kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Namun, Jatah Persib diputuskan oleh PSSI sebagai federasi sepakbola di negara ini. PSSI punya kewenangan menentukan wakilnya setelah berkonsultasi dengan AFC.

Pada bulan Oktober mendatang, PSSI dijadwalkan menggelar rapat pleno dengan AFC. Pertemuan tersebut bakal membahas mengenai slot Indonesia pada kompetisi asia.

“Mudah-mudahan Persib yang mewakili Indonesia. Semoga kami mendapat prestasi yang lebih baik dari tahun kemarin,” ujar kapten Persib, Atep saat dihubungi Bola.net, Jumat (24/6).

Indonesia terakhir mengirimkan wakilnya pada tahun 2015. Kala itu Persib sebagai Juara ISL 2014 mendapat jatah play off Liga Champions Asia dan Persipura sebagai runner up ISL 2014 berlaga pada AFC Cup.

Namun, pada tahun 2016 Indonesia tak dapat mengirimkan wakilnya. Sebab pada tahun 2015, FIFA keburu menjatuhkan sanksi untuk Indonesia.

Selama berlaga pada ajang Piala AFC 2015, Persib tampil sempurna pada babak penyisihan grup. Atep dan kawan-kawan berhasil memuncaki klasemen grup H dengan torehan 12 poin

Namun, sayangnya Persib harus tersingkir pada babak 16 besar. Tim kesayangan Bobotoh itu disingkirkan tim asal Hongkong, Kitchee dengan skor 0-2. (fit/asa)



Berita Bola Indo Terbaru | Dari Bolapro

Terima kasih anda telah menyimak berita bola Indonesia yang berjudul Atep Berharap Persib Jadi Wakil ke AFC Cup semoga post di atas belum basi untuk dipublish dihalaman ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam