dikupas: Albania meraih kemenangan 1-0 atas Rumania

Bookmark and Share
Albania meraih kemenangan 1-0 atas Rumania

Albania meraih kemenangan 1-0 atas Rumania, info terbaru dari Bolapro Albania meraih kemenangan 1-0 atas Rumania untuk anda yang Pro Bola, Berikut ini adalah berita sepak bola terbaru dengan judul Albania meraih kemenangan 1-0 atas Rumania, selain itu masih banyak lagi berita bola lainnya pastinya update terbaru dan sedang hangat untuk dibicarakan. Dan dibawah ini adalah hasil skor akhir dan klasemen sementara selengkapnya
Bolapro
Bolapro.org – Albania menjaga kans lolos ke babak 16 Besar Piala Euro 2016, sekaligus mengakhiri langkah Rumania. Setelah Albania meraih kemenangan 1-0 atas Rumania.

Albania meraih kemenangan 1-0 atas Rumania di Parc Olympique Lyonnais, Senin dinihari (20/6/2016), Albania sebenarnya memulai dengan tertekan oleh Rumania. Sejak awal Rumania lebih berupaya mengendalikan permainan hingga mencatatkan persentase penguasaan bola sebesar 59% di akhir laga.

Namun Albania tampil gigih dan rapat di belakang, membatasi Rumania hanya mencatatkan tiga percobaan tepat sasaran dari total 16 upaya. Di saat bersamaan, mereka bermain lebih mengancam dengan enam percobaan mengarah ke gawang dari 14 tembakan.

Gol kemenangan Albania tercipta hanya sesaat sebelum jeda paruh pertandingan. Tandukan Armando Sadiku menuntaskan sebuah skema serangan balik yang apik di menit ke-43.

Kemenangan ini membuat Albania naik ke posisi tiga Grup A dengan nilai tiga dari tiga laga, di belakang Prancis (7 poin) dan Swiss (5). Albania masih punya kans lolos dari jalur empat tim peringkat tiga terbaik, namun harus menunggu hasil sejumlah tim lain. Sedang Rumania dipastikan tersingkir dengan satu angka.

Kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi sejak kick-off. Rumania mencoba menekan dengan gencar.

Tiga menit berjalan, Nicolae Stanciu melepaskan sepakan jarak jauh yang masih melambung di atas gawang Albania. Dua menit berselang, sepakan Ovidiu Hoban mengarah ke gawang tapi masih bisa diamankan kiper Etrit Berisha.

Rumania kembali menebar ancaman. Kali ini melalui Bogdan Stancu dari luar kotak penalti di menit ke-8, yang juga masih bisa diantisipasi kiper.

Di menit ke-14, sebuah serangan cepat diperagakan Rumania. Denis Alibec menusuk dari tengah dan mencoba mengarahkan sepakan terukur ke pojok kiri atas, melihat kiper lawan sedikit jauh dari gawangnya. Tapi upayanya masih melebar.

Albania bermain agresif dan mencoba menghentikan permainan Rumania dengan tekel-tekel. Beberapa kali mereka dihukum dengan pelanggaran.

Albania mulai balas mengancam di menit ke-20, ketika Migjen Basha melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Masih mudah diamankan kiper Ciprian Tatarusanu.

Tak lama kemudian, Albania nyaris memetik keunggulan. Lewat serangan balik, Ermir Lenjani yang berlari di sisi kiri menyambut umpan silang dari kanan. Sepakannya melambung meski gawang sudah kosong. Belakangan wasit meniup peluit tanda terjadinya offside.

Ancaman serius lain dihadapi Rumania di menit ke-35. Ledian Memushaj mendapatkan bola di sisi kanan di dalam kotak penalti dan coba mengarahkan sepakan dari sudut sempat. Tatarusanu masih sigap menepis bola.

Di menit ke-43, Albania memimpin. Umpan silang Memushaj dari kanan mengarah ke tiang jauh dan disambut tandukan Armando Sadiku. Tatarusanu yang bergerak maju tak mampu membaca arah bola dan kebobolan.

Sebelum babak pertama berakhir, Rumania sempat mengancam lewat sepakan Alibec tak jauh dari kotak penalti. Namun upayanya masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper. Babak pertama berakhir tak lama kemudian.

Rumania kembali memulai babak kedua dengan mengambil inisiatif. Tapi Albania yang lebih dulu mengancam di mana sundulan Mergrim Mavraj melebar ke kanan gawang.

Rumania dibuat frustrasi dengan pertahanan Albania. Sementara Albania kembali memberikan ancaman, kali ini lewat Memushaj di menit ke-63 yang masih diamankan kiper.

Rumania nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-76. Sepakan Florin Andone dari sisi kanan cuma membentur tiang. Berikutnya dua upaya dari Nicolas Stanciu masih melebar dari gawang Berisha.

Di sisa waktu, Albania sempat melontarkan ancaman. Namun percobaan Mergim Mavraj dan Andi Lila masih melebar dari gawang. Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta dan Albania meraih kemenangan 1-0 atas Rumania.

Man of the match – Ledian Memushaj (Albania)

Albania meraih kemenangan 1-0 atas Rumania

Penampilan gemilang Ledian Memushaj untuk Albania dengan menciptakan tujuh peluang bagi timnya



Berita Bola Bolapro.org | Terkini -
Albania meraih kemenangan 1-0 atas Rumania, Sumber: Berita Bola dipublish oleh Bolapro untuk anda yang ProBola

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam