Persib Menang Dramatis Via Adu Penalti

Bookmark and Share
Persib Menang Dramatis Via Adu Penalti

Persib Menang Dramatis Via Adu Penalti

Pertandingan final ISL antara Persipura Jayapura vs Persib Bandung selesai dengan skor 5-7 lewat adu penalti di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat 7 November 2014. Skor 2-2 tetap bertahan hingga 120 menit usai berbarengan keluarnya dua kartu merah bagi Bio Paulin dan Vladimir Vujovic.

6 menit pertandingan berjalan Persipura sudah membuka skor. Ialah umpan jauh yang begitu manis dari Gerald Pangkali dikejar oleh Ian Kabes yang berhasil memenangi adu lari dengan Vladimir Vujovic. Dengan kalem, tendangan kaki kiri Kabes membawa Persipura unggul 1-0.

Gol perdana itu pun memacu Persipura untuk menggebrak pertahanan Persib. Dan di menit 11, sebuah tendangan dari Dominggus Fakdawer di kotak penalti Persib masih melambung dari gawang.

Persipura kembali mengancam gawang Persib dengan gempuran. Kali ini tendangan keras Robertino Pugliara berhasil ditepis I Made Wirawan dan bola pun sempat mengenai mistar gawang sebelum keluar dari area permainan.

Namun sayang, keberuntungan serasa menjauh dari Persipura ketika Bio Paulin menerima kartu kuning kedua di akhir babak pertama. Dari tendangan bebas yang didapat, sepakan Firman Utina masih membentur tiang gawang dan terjadi kemelut di depan gawang Dede Sulaiman. Apes bagi Imanuel Wanggai, bola mengenai dirinya dan masuk ke gawang timnya sendiri.

Bermain dengan 10 orang berimbas pada terbukanya pertahanan Persipura. Momen itu pun dimanfaatkan Firman untuk memberikan umpan terobosan sempurna yang dieksekusi M. Ridwan yang tidak terkawal.

Persipura dengan hebat tetap bermain berani dan menggempur pertahanan Persib. Mengandalkan penguasaan bola, anak-anak Papua tersebut membuat Persib justru hanya dapat bermain bertahan. Beberapa peluang didapatkan lewat tendangan Boas, Robertino, dan Lim Jun Sik. Sedangkan masuknya Feri Pahabol meningkatkan ritme Persipura di laga ini.

Masuknya Pahabol memang sontak memberi angin segar bagi Persipura. Aksinya di menit 80 saat memberi umpan pada Robertino berbuah manis saat legiun asing Persipura itu meneruskannya ke Boas dan diselesaikan menjadi gol oleh sang kapten.

Persib semestinya mendapatkan penalti jelang akhir babak kedua. Tinus Pae terlihat mendorong Atep yang sudah berhadapan dengan Dede hingga terjatuh. Tetapi wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran walau keputusan itu bisa didebat.

Dede melakukan dua penyelamatan heroik di awal babak perpanjangan waktu untuk gawang Persipura. Di sisi lain Persib seakan kehilangan akal sehat dan kartu kuning kedua didapat Vladimir Vujovic di menit 111 hanya karena pelanggaran sepele: mencoba menyundul bola yang sudah digenggam Dede!

Saat babak adu penalti berlangsung, kegagalan Nelson Alom lah yang membedakan kedua tim. Sementara 5 eksekutor Persib sukses membuat Dede tak bisa berbuat banyak.

Persipura 2-2 Persib (Kabes 6’, Boas 80’ / Wanggai 45’-bd, Ridwan 53’)

Persipura: Dede Sulaiman; Tinus Pae, Dominggus Fakdawer, Bio Paulin, Ruben Sanadi; Lim Jun Sik, Imanuel Wanggai (Nelson Alom 96’), Gerald Pangkali (Jaelani Arey 62’); Robertino Pugliara, Ian Louis Kabes (Feri Pahabol 69’), Boas Solossa

Persib: I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Toni Sucipto; Hariono; Firman Utina, Makan Konate, M. Ridwan, Tantan (Atep 67’); Ferdinand Sinaga

Daftar Penendang Penalti:

Konate (gol, 0-1), Boas (gol, 1-1), Ferdinand (gol, 1-2), Pahabol (gol, 2-2), Toni (gol, 2-3), Robertino (gol, 3-3), Supardi (gol, 3-4), Alom (gagal, 3-4), Jufriyanto (gol, 3-5) Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Persib Menang Dramatis Via Adu Penalti ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Persib Menang Dramatis Via Adu Penalti yang anda baca saat ini, info lain seputar Prediksi Bola Akurat, Prediksi Bola Jitu dan Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam