Juan Camilo Zuniga Lolos Dari Hukuman FIFA

Bookmark and Share
Juan Camilo Zuniga Lolos Dari Hukuman FIFA

Zuniga Lolos dari Hukuman FIFA
Info FIFA - FIFA mengonfirmasi bahwa pemain Kolombia, Juan Camilo Zuniga, tidak akan mendapatkan hukuman setelah pelanggaran yang dilakukannya kepada Neymar saat kedua negara bersua di babak perempatfinal.

Zuniga melakukan pelanggaran keras kepada bintang Barcelona itu, tapi ia tak diganjar kartu kuning sekalipun oleh wasit Carlos Velasco Carballo. Hal ini pun mengundang protes dari kubu tuan rumah.

Federasi sepakbola Brasil (CBF) pun melayangkan surat keberatan dan video rekaman insiden yang menimpa pemainnya. Menurut Luiz Felipe Scolari, pemain Kolombia tersebut terlihat secara sengaja mengincar Neymar.

Namun FIFA melalui ketua Komite Disiplin Claudio Sulser menyatakan bahwa apa yang dilakukan Zuniga tersebut tidak keluar dari aturan setelah mempelajari lebih lanjut insiden yang dimaksud melalui rekaman video kiriman dari CBF.

"Setelah menganalisis masalah dan mempelajari dokumentasi yang diberikan federaasi sepakbola Brasil, kami menarik kesimpulan bahwa Komite Disiplin tidak bisa menganggap tindakan itu, berdasarkan kondisi yang sudah digariskan oleh FIFA Disciplinary Code (FDC), sebagai sesuatu yang patut untuk diambil tindakan," tulis FIFA pada pernyataan di situs resminya.

"Secara khusus, dalam kasus ini, tidak ada tindakan yang dapat diambil oleh Komite Disiplin FIFA, mengingat insiden yang melibatkan pemain Kolombia, Juan Camilo Zuniga Mosquera, tidak luput dari perhatian wasit."

Lutut Zuniga menghantam punggung Neymar, yang mana menyebabkan bintang Brasil itu harus ditandu meninggalkan lapangan. Neymar pun harus absen lama dan diperkirakan tidak akan bisa bermain lagi di Piala Dunia 2014 ini.
Berikan komentar jika Juan Camilo Zuniga Lolos Dari Hukuman FIFA ini menarik untuk disimak -

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar yang terdapat link hidup akan dilaporkan Spam